Indonesia

Indonesia

Tape Bondowoso...!!!

Bagi anda yang pernah berlibur ke Bali lewat Pantura Jatim pasti melewati bondowoso dan tidak afdol kalau tidak menikmati tape bondowosa. Walaupun di daerah lain ada penganan khas serupa, namun tape bondowosa punya cita rasa berbeda.

Selain rasa, tape Bondowoso juga punya nama merek yang mirip dengan merek bakpia di Jogja. Ada merek tape nomor 27, 29, 31, 82 dan masih banyak lagi.

Tape Bondowoso adalah singkong yang di beri ragi dan rasanya manis dan kecut. Biasanya terdapat juga tape dari ketan dan beras, tetapi di Bondowoso yang di gunakan adalah singkong. Tape bondowoso sangat cocok untuk oleh-oleh karena termasuk awet dan tahan lama. Biasanya di jual per besek dan harganya pun relatif murah, antara Rp.1000 - Rp.5000 per besek tergantung ukuran.

Bondowoso memang di kenal dengan nama kota tape, ini memang karena selain banyak penjual tape, di bondowoso juga banyak terdapat usaha rumahan yang membuat tape, Jadi kita juga bisa melihat proses membuat makanan ini.

Untuk bahan baku singkong sangat mudah di temukan di bondowoso dan biasanya kualitas bahan baku menjadikan harga dari tape ini menjadi berbeda-beda.
Share on Google Plus

About Poerwalaksana

Poerwalaksana is a freelance web designer and developer with a passion for interaction design, Business Enthusiast, Start Up Enthusiast, Speaker and Writer. Inspired to make things looks better.

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment